1,9 Juta Turis Malaysia Terbang ke Indonesia Naik AirAsia sepanjang 2023

0 Comments

Indonesia AirAsia mencatat kunjungan mancanegara yang menerapkan penerbangan AirAisa terbanyak dari wisatawan asal Malaysia pada 2023. Hal itu diucapkan oleh Kepala Relasi Pemerintahan dan Komunikasi AirAsia Indonesia, Eddy Krismeidi.
“(Wisman) yang masuk ke negara kita nomor satu ialah Malaysia. Hal itu memang karena rute AirAsia ini banyak mengaitkan Indonesia dengan Malaysia,” ungkap Eddy Krismeidi dikala dijumpai media di Jakarta, Jumat (22/3/2024).
Eddy mengatakan bahwa dikala ini, Indonesia AirAsia memiliki lima rute penerbangan seketika dari beberapa kota di Malaysia ke Jakarta, ialah Jakarta- Kuala Lumpur, Jakarta-Johor Bahru,  Jakarta-Kuching, Jakarta-Kota Kinabalu dan Jakarta-Penang.
Pada tahun 2023, komposisi rute kita 60 persen mahjong slot internasional dan 40 persen dalam negeri,” bebernya.
Selama tahun 2023, Indonesia AirAsia mencatat sebanyak 1.901.242 penumpang asal Malaysia berkunjung ke Indonesia menerapkan maskapai hal yang demikian.
Kedua, penumpang AirAsia terbanyak yang mengunjungi Indonesia berasal dari Australia, menempuh 1.431.177 penumpang. Kemudian di peringkat ketiga ialah Singapura sebanyak 1.414.447 penumpang.
Kesibukan peluang itu, Eddy juga membeberkan, Indonesia AirAsia mencatat peningkatan penumpang yang positif di tahun 2023.
Maskapai asal Malaysia hal yang demikian sekarang menargetkan untuk melayani 8 juta penumpang tahun 2024 ini.
AirAsia Bidik Peningkatan Penumpang Indonesia-Thailand di 2024
Sebelumnya, AirAsia legal menggandeng pemeran film pria dan publik model asal Thailand Tay Tawan sebagai brand ambassador kampanye yang bertajuk \\\’Takeover Thailand with Tay Tawan\\\’.
 itu dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke negeri gajah putih, utamanya dari tiga negara tetangga di kawasan Asia Tenggara, ialah Indonesia, Malaysia, serta Singapura.
Khusus bagi Indonesia, AirAsia bercita-cita meningkatkan jumlah penumpang yang terbang ke Thailand per 2024. Tanah Air memang diperhatikan sebagai pasar potensial untuk mempromosikan negara hal yang demikian lantara negeri gajah putih acap kali menjadi destinasi favorit para wisatawan Indonesia.
Data yang diterima Liputan6.com dari AirAsia mencatat terdapat lebih dari 300.000 penumpang yang melaksanakan penerbangan dari Indonesia menuju Thailand sepanjang tahun 2023. Jumlah itu malah diharapkan bisa meningkat lewat adanya kampanye \\\’Takeover Thailand with Tay Tawan\\\’ yang tengah diusung pihak maskapai.
\\\”Thailand tetap menjadi destinasi favorit bagi AirAsia, (negara itu) menarik para wisatawan untuk berwisata, berwisata, menempuh pengajaran, dan mengunjungi keluarga atau teman,\\\” ungkap Group CEO of AirAsia Aviation Group, Bo Lingam.
\\\”Pada tahun 2023, kami sudah mengangkut lebih dari 300.000 penumpang antara Indonesia dan Thailand, dan berkeinginan bisa meningkatkannya lagi tahun ini,\\\” katanya menambahkan.

Related Posts