Isu Dari Kota Bandung perihal Kemacetan Penyambutan Atas Hasil Kemenangan Persib Pemenang

0 Comments

Bandung diprediksi akan kembali macet di sejumlah wilayah. Ribuan bobotoh diperkirakan akan membanjiri jalan untuk menyambut kedatangan tim Persib yang baru menjuarai Liga 1 2023/2024.

Bersama para punggawa Persib, bobotoh akan menjalankan Pawai Persib Pemenang mengitari sebagian wilayah dari slot qris Gerbang Tol Pasteur menuju spot akhir di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Warga Kota Bandung, juga pelancong dari daerah lain diimbau untuk mengantisipasi kemacetan dengan menghindari sejumlah ruas jalan apabila memungkinkan. Jika tak, pemerintah daerah meminta untuk bersabar dan memaklumi momentum yang sudah ditunggu bobotoh sedekade ini.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta maaf kepada pengunjung Bandung sebab animo bobotoh tak dapat ditahan, sebab sudah menunggu 10 tahun,” kata Pj Gubernur Jawa Barat, Jumat malam, 31 Mei 2024.

Bey mengatakan, tim Persib Bandung akan menjalankan pawai kemenangan di atas mobil wisata khas Bandung, Bandros. Pawai hal yang demikian direncanakan dimulai dari pukul 14.00 – 16.00 WIB.

“Tim Persib naik bis. Mereka datangnya jam 11-an di Padalarang. Dari Padalarang naik bis Persib ke Pasteur. Dari Pasteur gunakan bandros,” kata Bey.

“Bobotoh silakan menyambut tapi jaga ketertiban, kita tahu ini weekend, apabila ada ambulans di jalan kasih jalan ambulans, dan apabila dapat kasih jalan juga masyarakat lain,” imbau Bey.

Rute Konvoi

Berdasarkan rute konvoi dan pengalihan situasional laporan lalu lintas dari TMC Polrestabes Bandung, diketahui bahwa rute konvoi menyusur sebagian jalan berikut:

Gerbang Tol Pasteur – Jl. Dr. Djundjunan – Jl. Pasirkaliki – Jl. Pajajaran – Jl. Wastukencana – Jalan Riau – Gedung Sate.

Sementara itu, berhubungan pengalihan situasional, pihak kepolisian menyampaikan terdapat 6 spot pengalihan, merupakan sebagai berikut:

1. Exit tol Pasteur dialihkan ke Baros, Pasirkoja, Kopo, Toha dan Buahbatu

2. Jl. Gunung Batu dialihkan melalui Cimindi – Jl. Kapten Tatanegara Lintas Husein – Terowongan Cibogo.

3. Jl. Surya Sumantri dialihkan ke arah Sutami/Gegerkalong melalui Jl. Lemahheundeut.

4. Jl. Surapati dari timur dialihkan masuk ke Jl. Pusdai – Jl. Supratman.

5. Spot pending pengalihan depan Pusdai dialihkan ke Jl. Citarum.

6. Jalan Diponegoro Ddari barat dialihkan ke Jl. Cilamaya, Jl. Trunojoyo dan Jl. Aria Jipang.

Persib Pemenang

Persib Bandung menjadi juara Liga 1 setelah menegaskan kemenangan atas Madura United dengan hasil pungkas 1-3 (agregat 1-6) di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat malam (31/5/2024).

Kemenangan itu disambut gempita ribuan bobotoh yang nobar di Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Malam menjadi merah dibakar kobaran flare, kembang api dan seru teriakan kemenangan.

Sementara, arus lalu lintas di seputaran Gedung Sate-Langan Gasibu malah lumpuh. Seumpama, di arah masuk dan keluar menuju Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmaja (Flyover Pasupati). Hingga roda dua dan empat terhenti sama sekali. Sekumpulan bobotoh nampak merayakan kemenangan Persib di tengah jalan.

tengah malam, Bobotoh masih merayakan keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1. Mereka berduyun, dominan mengendarai kendaraan roda dua berseliweran di jalur Kota Bandung. Sejumlah spot lalu lintas sempat lumpuh, lagu kemenangan malah bergemuruh di sejumlah persimpangan.

Related Posts