Strategi Investasi

Begini Strategi Investasi Ala Nabi Muhammad SAW, Patut Ditiru

0 Comments

Setiap tingkah laku Nabi Muhammad layak jadi pedoman setiap muslim untuk bertindak. Tak terkecuali langkahnya dalam berinvestasi. Lantas, bagaimana cara Nabi Muhammad mengelola uang?

Nabi Muhammad diketahui terhitung merupakan seorang pebisnis, selain menyebarkan ajaran agama Islam. Namun Rasulullah bukanlah style investor, melainkan menarik pemodal untuk menjalankan bisnisnya.

Dalam riset The Rasulullah Way of Business (2021), Nabi Muhammad mempunyai modal kepercayaan dan kelanjutannya mampu meraih investor karena jujur dan amanah.

Berikutnya setelah menjalankan bisnis dari kumpulan duit para pemodal, Nabi Muhammad melaksanakan bagi hasil terhadap keuntungan usahanya. Kemudian berinvestasi bersama tujuan meraih passive income.

Salah satu yang dijalankan adalah beternak. Nabi Muhammad melanjutkan keahliannya sejak kecil itu hingga dewasa bersama mempunyai puluhan ekor unta.

Baca juga:

Freeport Respon Tuntutan Jokowi Agar RI Kuasai 61 Persen Saham

Tips Menjalankan Bisnis Kacang Telor, Insya Allah Berhasil!

Melansir detik.com, Rasulullah diketahui terhitung mempunyai lebih dari satu hewan lain yakni kuda, keledai, sapi, dan domba.

Selain beternak, Nabi Muhammad berinvestasi pula terhadap tanah dan properti. Laporan Musaffa menyatakan sewa tanah dijalankan terhadap orang Yahudi bersama rencana bagi hasil.

Nabi Muhammad terhitung menyewa kebun kurma dan tanah di Khaybar terhadap orang Yahudi. Mereka mampu tinggal di tanah selanjutnya dan juga mengelolanya dan membagi keuntungannya. Konsep bagi hasil disebut sebagai mudharabah.

Satu perihal yang wajib diingat dari investasi Nabi Muhammad adalah mengenai bersedekah. Islam mengajarkan tersedia hak orang lain dalam harta kekayaan manusia dan bersama membantu orang lain maka meraih keuntungan luar biasa.

Nabi Muhammad tidak menyimpan harta kekayaannya. Rasulullah dikenal sebagai sosok yang kerap bersedekah, dari uang, baju maupun makanan.

Jadi terkecuali mendambakan ikuti Nabi Muhammad dalam berinvestasi pilihlah bersama properti, lahan, dan hewan ternak. Jangan lupa terhitung untuk bersedekah.

Related Posts