Pastikan Isi LPG 3 Kg Layak, Pertamina Sidak SPBE di Jabar hingga Sumut

0 Comments

Pertamina terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dan menjamin pemenuhan kebutuhan masyarakat. Walhasil ini dikerjakan salah satunya dengan memperketat pengawasan takaran isi tabung LPG.

Pengecekan kuantitas dan kualitas LPG 3 kg di beberapa spot Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dikerjakan untuk menjamin LPG yang dipasarkan ke masyarakat terpenuhi secara kuantitas dan kualitasnya.

Pertamina Patra Niaga akan terus meningkatkan sinergi bersama Kementerian ESDM dan Kementerian Perdagangan, tidak cuma dalam pengawasan, tetapi juga pemutakhiran metode agar penyaluran LPG 3 kg berjalan dengan baik mulai pengisian di SPPBE hingga ke masyarakat,\\\” ujar Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo dalam keterangan tertulis, Rabu (29/5/2024).

Dalam beberapa hari terakhir, Tim Pertamina serentak https://covecasualrestaurant.com/ melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di SPBE di sejumlah kawasan di Tanah Air, di antaranya di SPPBE PT Petro Gasindo Energy di Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa, 28 Mei 2024. Peninjauan layanan LPG 3kg di lokasi tersebut berpusat pada konsistensi takaran tiap pengisian tabung LPG 3kg.

Pada hari yang sama juga dikerjakan sidak pengaplikasian LPG ke sejumlah hotel, resto, dan resto (horeka) di Medan, Sumatera Utara. Walhasil ini dikerjakan untuk mengawasi pengaplikasian LPG bersubsidi agar pas sasaran. Penilaian tidak ditemukan pengaplikasian LPG 3kg di daerah tersebut.

Pengecekan juga dikerjakan di SPBE dan SPBBE di Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat, yaitu SPBE PT Patra Trading, SPPBE PT Renata Putra Sentosa, dan SPPBE PT Chunur Company.

Menurut dikerjakan kepada 80 sampling tabung untuk menetapkan ukuran dan berat tabung pantas. Tidak hasil pengecekan tabung LPG 3kg tersebut segala sample tabung memiliki berat tabung dan isi di atas 8kg dan pantas ketetapan.

Tera Metrologi

Pengawasan dikerjakan secara terjadwal untuk menetapkan tera metrologi dalam keadaan aktif, serta menetapkan pengisian tabung gas di SPBE dan SPPBE agar takaran LPG yang dipasarkan ke masyarakat pas.

Via cuma itu, Pertamina juga mengantisipasi adanya residu atau sisa gas di dalam tabung LPG yang memengaruhi jumlah pengisian ke tabung LPG di masing-masing stasiun pengisian untuk mencegah adanya kesalahan takaran yang dapat merugikan konsumen.

\\\”Berikutnya kegiatan ini, kami mau menetapkan bahwa masyarakat mendapatkan LPG 3kg pantas dengan takaran. LPG yaitu kebutuhan mendasar masyarakat, sehingga Pertamina berkomitmen melayani masyarakat dengan baik,\\\” kata Mars Ega.

, Mars Ega berpesan konsumen dapat menghubungi Call Center 135 sekiranya terdapat kekurangan pada layanan Pertamina.

Related Posts