Puluhan Kontainer Barang Impor Kesudahannya Keluar dari Tanjung Priok

0 Comments

Ada lebih dari 26.000 kontainer yang tertahan di pelabuhan. Paling banyak tercatat ada di pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Perak.

Sebagai solusinya, pemerintah kembali menjalankan revisi atas undang-undang impor. Kementerian Perdagangan bahkan kemudian menjalankan relaksasi sejumlah undang-undang yang ada dalam Permendag Nomor 8 Tahun 2024.

Tulisan mengenai kontainer-kontainer berisi barang impor yang terhambat di pelabuhan hal yang demikian menjadi salah satu tulisan yang banyak dibaca. Kecuali itu masih ada sejumlah tulisan lain yang layak untuk disimak.

1. Didatangi Menko Airlangga dan Sri Mulyani, Puluhan Kontainer Barang Impor Kesudahannya Keluar dari Tanjung Priok
Pemerintah mulai memberlakukan Aturan Menteri spaceman slot Perdagangan (Permendag) Nomor 8 Tahun 2024. Aturan ini yakni relaksasi impor bagi barang-barang yang tertahan di pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ikut serta melepas langsung sejumlah kontainer yang sempat tertahan di pelabuhan hal yang demikian. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ikut serta hadir dalam pelepasan hal yang demikian.

2. Diajak Gabung Prabowo, Luhut Beri Bocoran Agenda Kabinet Selanjutnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku sudah diajak oleh Prabowo Subianto untuk kembali membantu pemerintahan di kabinet berikutnya.

Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan kesiapan untuk kembali berkontribusi terhadap negara, namun bukan sebagai pejabat eksekutif lagi.

\\\”Beliau sudah meminta, saya sudah sampaikan, jikalau untuk jadi menteri saya tak. Tetapi saya siap membantu layak permintaan beliau sebagai penasihat, jikalau itu masih dipinta,\\\” kata Luhut.

3. Ramalan Harga Emas, Perak sampai Platinum, Makin Mahal atau Anjlok?

Harga emas, perak dan platinum sudah merosot sepanjang tahun ini. Tetapi, para ahli taktik memperkirakan logam mulia akan menempuh rekor tertinggi baru dalam beberapa bulan mendatang.

Pakar taktik di Saxo Bank mengatakan dalam catatan penelitian baru-baru ini bahwa harga emas akan langsung meraba jenjang USD 2.400, perak mungkin naik sampai USD 30, sementara platinum memiliki potensi kenaikan sampai USD 1.130.

Bank asal Denmark itu meyebut, emas, perak, dan platinum terus mendapatkan momentum dalam beberapa minggu terakhir.

Related Posts