Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE

Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

0 Comments

Indonesia resmi menyalip Uni Emirat Arab (UEA) dan menduduki posisi tiga didalam State of The Global Islamic Economy (SGIE).

Prestasi ini diumumkan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Ia mengacu terhadap laporan SGIE terbaru, yakni Global Islamic Indicator Ranking 2022.

“Alhamdulillah, tempo hari ramai dibahas kita di posisi empat (peringkat SGIE), saat ini sudah naik satu judi bola online peringkat di posisi tiga menggeser Uni Emirat Arab (UEA). Ke depan, bismillah pasti kita inginkan jadi no satu dunia,” ucap Erick.

Erick kemudian merinci kelebihan Indonesia sehingga berhasil menyalip UEA. Ia menyebut Indonesia berada di kronologis ke dua dunia soal makanan halal dan meraih peringkat ketiga didalam urusan busana halal.

Lalu, keuangan Islam Indonesia berada di peringkat ketujuh dunia, tempat dan rekreasi posisi keenam, serta kosmetik dan obat-obatan yang menduduki kronologis kelima di dunia.

Baca juga:

Bisnis Telur Ayam: Tips, Peluang, dan Cara Berbisnis

Peluang Usaha Online yang Cocok Untuk Milenials

Sayang, masih ada satu sektor yang belum berada didalam cengkeraman Indonesia. Perjalanan ramah muslim jadi pekerjaan rumah (PR) bagi calon pemimpin Indonesia ke depan.

Erick menegaskan sektor perjalanan ramah muslim jadi PR bersama. Menurutnya, Indonesia sudah sepantasnya jadi raja di industri halal.

“Tentu, ini hasil yang membanggakan dan jadi pelecut untuk kita semua menambah penetrasi product halal Indonesia,” tegasnya.

“MES sejak awal konsisten berkomitmen bahu-membahu dengan pemerintah, BUMN, swasta, dan semua pihak untuk konsisten menambah pengembangan industri halal Indonesia,” tandas Erick.

Sebelumnya, SGIE jadi ‘senjata’ calon wakil presiden no urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Cawapres berasal dari Prabowo Subianto itu menggunakan istilah berikut didalam pertanyaan kepada cawapres no urut 1 Muhaimin Iskandar.

“Karena Gus Muhaimin ini adalah ketua lazim berasal dari PKB, aku yakin sekali Gus Muhaimin jelas sekali untuk kasus ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menambah peringkat Indonesia di SGIE?” bertanya Gibran didalam debat ke dua Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Akan tetapi, Cak Imin menjawab bahwa dirinya tak jelas apa itu SGIE. Pasangan Anies Baswedan itu mengaku tak dulu mendengar soal SGIE sebelumnya.

Related Posts