Satpol PP Untuk Kota Depok Bubarkan Belasan Muda Mudi Pacaran di Taman Sampai Larut Malam

0 Comments

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok membubarkan belasan pasangan muda mudi yang sedang pacaran sampai larut malam. Aksi hal yang demikian dikerjakan Satpol PP Kota Depok di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok.

Kasi Tranmastibum Satpol PP Kota Depok, Raden Agus Muhammad mengatakan, Satpol PP Kota Depok berusaha mengerjakan penegakan Perda nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Awam. Satpol PP Kota Depok mengerjakan patroli dan menemukan belasan pasangan muda mudi yang pacaran sampai larut malam.

“Kami mendapati pasangan muda mudi mahjong ways 3 yang pacaran sampai larut malam pun dini hari,” ujar Agus, Sabtu (8/6/2024) dini hari.

Agus menerangkan, pasangan muda mudi yang terjaring patroli berusia remaja atau masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah. Salah satu lokasi patroli muda mudi berada di Taman Merdeka, Sukmajaya.

“Di Taman Merdeka kami menemukan pasangan muda mudi yang duduk berduaan, walaupun telah jam 00.30 WIB,” terang Agus.

Agus mengukur di lokasi Taman Merdeka yang kurang lampu penerangan, kerap kali diwujudkan muda mudi berpacaran atau duduk berduaan. Mengingat waktu yang telah larut malam dan memasuki dini hari, Satpol PP Kota Depok mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai mereka yang larut malam belum pulang menjadi korban pemerasan, begal, atau tindakan kriminalitas lainnya,” sebut Agus.

Patroli
Patroli yang dikerjakan Satpol PP Kota Depok tidak hanya di Taman Merdeka, sejumlah taman lainnya tidak luput dari pemantauan. Selain itu, di jalan yang sepi dan minim penerangan, menjadi pengawasan Satpol PP Kota Depok.

“Sesekali lokasi yang minim penerangan di jadikan muda mudi sebagai daerah berpacaran, kami minta kepada pemangku wilayah dapat menambah penerangan,” terang Agus.

Agus menyatakan, peran orang tua dalam mengawasi buah hati amat penting untuk mencegah buah hati menjadi korban kriminalitas. Orang tua memantau dan memberikan pengawasan kepada buah hati jikalau sampai larut malam belum pulang ke rumah.

“Sekiranya buah hati sampai larut malam, orang tua segera mencari tau dan menghubungi buah hati,” ungkap Agus.

Jaga Kondusifitas
Agus menambahkan, patroli malam yang dikerjakan Satpol PP Kota Depok, berusaha menjaga kondusifitas dari tindakan kriminalitas. Satpol PP Kota Depok berusaha mencegah terjadinya tawuran atau pembegalan di malam hari.

“Kami menjaga kondusifitas Kota Depok sesuai kesanggupan kami,” tutur Agus.

Related Posts