Wujudkan Indonesia Maju 2034, Rektor UNAIR Beri Rekomendasi Ini ke Prabowo-Gibran

0 Comments

Pemerintahan Repuplik Indonesia di masa akan datang dipinta konsentrasi pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) demi menyongsong Indonesia Maju pada 2034.

Hal itu disajikan Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof Dr Mohammad Nasih dalam forum pembicaraan kebangsaan di Jakarta.

Dia mengatakan, fondasi dari sebuah kemajuan adalah adanya masyarakat yang well-educated, well-trained, produktivitasnya tinggi, angka pengangguran dan kemiskinan menurun. Menurut ia, itu kuncinya ada pada pengajaran.

“Dengan pengajaran yang https://amberjapanesesteakhouse.com/ bagus maka kemajuan dan kesejahteraan itu akan dirasakan oleh bersama,” kata ia kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Nasih mengatakan, bila pemerintah hanya berpusat pada investasi, maka hasil dari investasi itu hanya akan dirasakan oleh pemodal, tetapi bila investasi nya dalam bidang pengajaran maka hasil investasi itu akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Sebab itu, percepatan percepatan bidang pengembangan SDM ini itu menjadi kunci yang wajib menjadi sesuatu perhatian utama di perjalanan selanjutnya.

“Saya yakin infrastruktur kita punya tol dan lain lain sudah cukupbagus, yang lain juga demikian. Maka sudah saatnya kita kemudian beralih ke sisi-sisi yang lain, dan itu masukan kita adalah bagaimana SDM kita yang adalah modal dasar yang kita punya sangat luar awam ini bisa meningkat lagi dan itu kuncinya di pengajaran,” sebut ia.

Nasih tak menampik kebijakan pemerintah periode sekarang dalam meningkatkan kwalitas pengajaran maupun menekan angka kemiskinan sudah sangat luar awam.

Namun, hasil yang ada selama ini sifatnya masih landai sehingga cita-cita untuk menjadikan Indonesia emas pada tahun 2045 kemungkinan tak akan tercapai.

Beraneka Sistem
Nasih mengatakan, wajib ada cara supaya tren ini diberbagai variasi aspek bisa naik. Kemiskinan misalnya, bila hanya diperkenankan dengan pola-pola selama ini tiap-tiap tahun hanya 2 persen turunnya itu 20 tahun yang akan datang masih akan tetap tinggi jumlah kemiskinannya.

“Jika kita biarkan hanya 2 persen turunnya, 2040 kita masih punya warga negara Indonesia yang miskin yang jumlahnya masih banyak,” sebut ia.

Sehingga, Nasih menambabkan dibutuhkan lompatan-lompatan dan yang memiliki tingkatan rage tertinggi untuk bisa mempercepat Indonesia maju itu adalah melewati manusianya.

Sektor Pendidikan
Nasih mau sektor pengajaran di masa pemerintahan akan datang lebih dipandang karena adalah kunci untuk menjadikan Indonesia maju pada 2034.

“Kunci itu penting untuk segera kita perhatikan bila engga kunci sirna kita gak bisa lagi jadi negara maju karena momentumnya abis,” ujar ia.

“Kita punya momentum bagus sekarang ini jumlah manusia manusia umur produktif sangat banyak bila ini lepas tadinya kita harapkan produktif jadi gak produktif itu juga beban bagi negara bila sekarang gak ditangani dengan bagus sehingga generasi sekrang wajib kita perkuat dengan sebaik-pantasnya,” ia menandaskan.

Related Posts